Minggu, 01 Juni 2008

Tentang blok syaraf dan rintangannya..

Hahaaaa…

“alhamdulilah teman , kita akhirnya bisa melewati blok syaraf yang 3 bulan,, terima kasih banget kalian udah bantu aku belajar, terima kasih banget.. mudah-mudahan kita mendapatkan hasil yang kita harapkan. Amin amin amin amin.”

Itu isi sms yang aku kirim ke 2 orang temanku yang udah membantu aku belajar di blok syaraf yang lalu,, walaupun mungkin banyak banget yang bantu kau belajar dan gak Cuma mereka,, tapi cukuplan aku mendoakan mereka untuk berterima kasih atas bantuan teman-temanku itu..

Alhamdulilah banget, sebelum masuk di blok, aku dan secara umumnya sedikit takut dan ragu untuk membayangkan blok ini,, dulu aku gak tau bakal ngalamin kehidupan belajarku giman.. gak da persiapan buat menghadapi blok ini Cuma mungkin ada sedikit awal pengorbanan yang aku lakuin,, contohnya,, yaaaa waktu itu aku bener-bener minta perhatian kk kalo misalkan waktuku sedikit buat dia, aku cuti dari program penggemukan, aku cuti dari les inggis di mr. nur.. ohhhwww tu awal dari ketakutankuw…

Btw,, pengen ngomongin ujian dulu ah,,, anggap aja cerita selama blok berlangsung yang 11 minggu itu intinya di munggu2 akhir.. jadi di blok itu ada 6 kali ujian kompre dan 6 kali remidi kompre itupun kalo kita gak lulus ujian komprenya dan alhamdulilah dari 6 kali ujian ardan lolos satu, heee, trus ujian osce yang 11 stase issyunya tapi Cuma jadi 5 stase juga ujian soca..

Heee.. coba aku terangin sedkt tenntang jenis ujiannya:

1. Ujian kompre: ujian mingguan dari materi yang dipelajari dalam 1 minggu,, dalam ujian itu harapan lulus bagi seorang yang mempunyai berat 58 kilo ini sungguh tipis dan terbukti dari 5 kali ujian kompre miraz lulus satu dengan nilai minim..heee (jujur)

2. Ujian remidi kompre: ujian yang diikuti oleh para mahasiswa ang kurang beruntung, secara khusus aku dan secara umum 80% mahasiswa seperjuanganku di unsoed ini..haaa

Eh di blok ini reeki buat kita sungguh besar besar banget, kita ujian gagalpun masih senang, karena di remidi kompre ini kita mendapatkan ujian yang sama dengan ujian kompre,heee,, kita udah bikin strategi, jadi kan anak FK ada 90 nah,, tiap anak ngapalin 1 nomor nah, trus tar soalnya dikumpulin trus di jawab deh, jadi buat ujian kompre kita cukup beljar di soal ujian..hiiiiiiii

Maksdunya kita belajr jawaban dari ujian yang sebelumnya diisi oleh sumber terpercaya, yang jelas di isi oleh TOP SCOREnya deh..

3. Ujain osce, nah ujian ini leh=bih cenderung mengevaluasi skill mahasiswa kedokteran,, jadi di sini kita praktek,,huhuuu… gilenya kita dapet info, di awal2 kita bakal di uji di 11 stase,, huhhuu banyake poooooollll, tapi jangan terlalu percaya issu sebab itu gak bener 90 % bahkan gak bener 9% pun,, termasuk bocoran kasus ujian…

4. Ujian SOCA,, buuuh ujian ini adlah ujian persentasi yang kita dapet kasus penyakit sesuatu trus kita di suruh mempersentasiin di hadapan dosen,,, huhuuu… 2 dosen mengevaluasi 1 mahasiswa,, 2 banding 1 jelas, kekuatan yang tidak seimbang mahaiswa diuji oleh 2 dosen,,,

5. Ujian iden”,,, yaaaa lebih pasnya di sebut ujian praktikum di syaraf ini iden kita praktikum anatomi, fisiologi, farmakologi, histo, PA..

6. Ujia OPE,, yah kalo ujian yang satu ini adalah ujian kita dihadapkan pada dosen,, jadi dosen yang nanya nanya kita.. kita dari 90 mahasiswa dibagi dalam 11 kelompok dan 1 kelompok ada 6 orang.. aku dan anak2 lain sekarang sudah terbiasa untuk menghadapi sangarnya dan sadisnya dosen dalam membunuh kami dengan menyudutkan kami pertanyaan yang luar biasa gak da jawabannya (hiperbola)..

Hehe.. alhamdulilah setelah diadakan remidi,, aku berharap lulu,, trus alhamdulilah soca ku lulus, dan untungnya aku adalah bagian dari 11 anak yang lulus soca walaupun Cuma dapet 68,, alhamdulilahnya lagi osceku lulus semua dengan nilai A semua.. terima kasih ya Allah…

Semoga aku dapat melanutkan studi ini samapai tiba saatnya aku benar-benar tidak bisa belajar.. aminnn

Tidak ada komentar: