Rabu, 04 Juni 2008

Mati gua..haha………….(part 2)

Hehe.. kaya film india suka bersambung.. api aku gak suka film india kok Santiago.. hehe

Well,, Ada alasasan kenapa bersambung:

1. Karena part 1 udah kepanjangan, jadi gak indah kalo di blog terlalu panjang

2. Percakapan antara ibu setengah umur bersambung juga

3. Pengen ajah.. heee pisss

Singakt cerita hari berganti dan aku harus belajar dahulu dalam rangka menghadapi ujian non formal dan non akademik dan non value buat menghadapin ibu setenga umur itu (astagfirullah, Cuma Allah yang tau umur kita, Semoga Allah memaafkaku..amin)..

Sebelum kembali ke cerita sekedar pengen cerita, yaaa tepatnya ada cetira dalam cerita…” malam itu sabtu malam, ibenk datang ke kamar dan sedikit berdiskusi tentang materi yang kita pelajarin sungguh berat materi yang harus kita kuasain,, yah itu memang kenyataanya.. ibenk bilang kalo dia males punya pacar dulu, dia pengen konsent di kuliah aja katanya.. dia pengen cepet lulus jadi dokter.. terus terang aku kagum semangat dia buat belajar.. salut bangeddd dah.. pulang pagi ngerjain laporan, kalo ujian jam 3 dah baca buku, yaa hamper 80% kehidupannya di luar makan, ee, minum, mandi, berjalan, lari adalah buat belajar.. jujur aku bukan tipe orang yang terlalu rajin buat belajar dan bukan tipe orang yang terlalu menguasai materi yang berjibun, namun banyak orang yang bilang aku adalah orang yang beruntung dan itu aku akuin kok.. ‘nah aku selalu nasehatin ibenk ‘benk yang penting kuliah mah lulus blok itu aja cukup kok’ ,, okey,,,.. dari sana lah kita mulai berdebat dan jujur sampai saat aku ngetik ini aku gak setuju dengan pendapat awalku.. di lanjut yah.. ibenk bilang, dia pernah dinasehatin sama teguh anak fk 2006, katanya ” beng peupejeuh kamu sing bisa, sing ngarti.. lamun kamu hayang lulus mah gampang!!! Apalkeun we hand out pasti kamu lulus ngan kamu moal ngarti…tapi lamun kamu bisa, lulus oge nuturkeun, piraku kamu bisa tapi teu lulus” BBBbleeebbbbbBBB… nampol euy…!!!

Nah udah saatnya aku ngerubah persepsi belajar ku,, seharusnya aku belajar agar aku bisa, bukan agar aku lulus,, terbukti saat si pemilik kost menanyakan sesuatu kepada penyewa kost, ia gak bisa jawab karena dulu ia Cuma menghapalkan,, blum sampe tingkatan ngerti..

Hehe.. makasih ibenk, makasih pemilik kost, makasih teguh…

Hehe kembali ke cerita awal.. nah di hari itu seperti biasa penyakit ardan yang dari dulu gak ilang ilang dan mungkin gak bakal ilang terus terusan.. jadi ceritanya pas solat di mesjid waktu salam ke belakang aku liat si ibu yang kemaren nanya-nanya itu.. “busyet dah mati gue part 2 bakal segera terjadi, ternyata aku lupa kalo bentar lagi tu ibu bakal datang ke kost dan bertanya-tanya banyak hal karena kemaren belum puas, dan parahnya aku belum belajar karena lupa.. haha”

Udah deh,, niatnya nyampe kostan mau langsung belajar, eh tau gak apa yang terjadi,,? Aku lupa again.. haha.. trus beres2 dan mandi, parahnya lagi beres mandi pas mau ke kamar tu ibu dah duduk di sofa depan pintu..” mati gua part 2 bener2 terjadi”.. haha

Wah kaget banget dah.. supmah kaya apaaaa? gituh.. trus aku pura-pura masuk kamar dan menutup pintu, kelihatannya sih kaya orang mau beres2 kamar dulu.. tak taunya aku langsung ambil IPD (sebangsa buku ILMU PENYAKIT DALAM) dan belajar banget super ngebut, aku baca yang kira2 si ibu bakal nanya apa.. rencananya bentar lagi keluar sambil bawa buku, soalnya gak sanggup ngapal dalam waktu secepat itu.. hehe.. pas mau keluar eh adzan isya,, ya sudah aku pergi dulu dah ke mesjid.. pulang dari sana aku ada pertemuan nih (dalam hatiku).. ehhhh lama banget di tungguin si ibu gak ada.. mungkin tau tetangga kostanya bakal mengarang indah kalo ditanya, hehe piss..

Yah akhirnya aku selamat dan si ibupun selamat karena tidak mendapatkan nasehat menyesatkan.. hehe..

Tamat dah

Tidak ada komentar: