Senin, 02 Juni 2008

1 juni 2008

Assalamulaikum..

Alhamdulilah hari ini 1 juni ketika saya mencoba menulis ini merupakan hari Pancasila.. Pancasila Indonesia terdiri dari 5 sila, mungkin banyak diantara kita yang seakan melupakan isi dari sila-silanya.. hehe termasuk yang nulis juga sih.. mungkin mencoba mengingat saja..:

PANCASILA

1. Ketuhanan Yang Maha Esa

2. Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab

3. Persatuan Indonesia

4. Kerakyatan yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan dan Permusyawaratan Perwakilan

5. Keadilan Sosial

Terlahirnya 5 sila ini tidak semata mata seperti rapat osis rapat bema atau rapat organisasi lainnya, tentunya mealui serangkaian perjalanan panjang para bangsa Indonesia. Bangsa Indonesia yang rela mengorbankan apa pun dengan taruhan nyawa sekalipun demin mendapatkan kata ‘ Indonesia Merdeka’..

Terlepas dari itu, kita hidup di zaman yang bebeda tentunya tidak merasakan pahit dan getirnya perjuangan mengangkat senjata melawan penjajahan. “Bangsa yang baik adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya”.. permasalahannya di sini adalah kita sebagai bangsa tentunya tidak hanya mempunyai hak untuk menikmati kemerdekaan ini, tapi kita juga punya tugas untuk meneruska perjuangan para leluhur bangsa ini.. Meneruskan perjuangan dengan apapun yang kita lakukan demi tanah air ini, tanah air yang dipertahankan mati-matian oleh para leluhur kita..

Berjuanglah dalam bidang kalian apa pun yang bisa kalian lakukan untuk membangkitkan negeri yang sudah lama terpuruk ini..(mungkin itu harapan para pahlawan dalam melihat keadaan Negara kita sekarang)

Heeee.. SEMANGADDD…

Tidak ada komentar: