Minggu, 01 Juni 2008

Mati gua..haha………….(part 1)

Yah itu yang ada dalam pikiran ku sore itu tepatnya jam 7 kurang 10 menit, soalnya 10 menit selanjutnya adzan isha berdendang di mesjid sebelah.. bersyukur banget aku punya kostan deket dengan masjid…

Kembali ke awal cerita,, gini…. Awalnya aku lagi baca2 tentang salbuzg festival, katanya di sana tempat kelahiran Mozart dan sejak setelah perang dunia ke 2 diadain festial drama ama music.. kotanya indah lho… jadi pengen ke sana… hehe

Kembali lagi ke cerita.. sedang asyik baca eh tiba tiba di panggil sama bapak ma ibu kost.. “mas ardan” kata bapak kost,,” wah ada apa yah? Apa aku mau di kasih makanan nih? Atau mau ditanya sudah makan atau belum? Apa aku mau dijodoin? Ahhhh gak mungkn” kataku penasaran.. “ tapi mikir lagi apa aku mau di kirim jadi TKW yah? Haha”…

“Yah kenapa bu?” jawaban anak kostnya.. “ ini mas mau Tanya..” selanjutnya terjadi confersation antara penyewa kamar dan pemilik kamar..:

Penyewa kamar : “nanya apa bu?”

Pemilik kamar : ”ini mau nanya tentang gagal ginjal..?” ( ternyata gak Cuma ada ibu sama bapak kost aku, ada juga ibu berumur setengah abad yang duduk sebagai tamu dan sebagai pasien penyakit ginjal. Haha)

Cerita selanjutnya konsultasi…

Penyewa kamar: dalam hati “mati gua, itu kan pelajaran 1,5 tahun yang lalu, dah pada lupa dah.. kalo aja tu ibu Tanya tentang kecelakaan yagng nyebabin ginjal sobek, pasti aku bs jawab..” “yah gimana bu? Kenapa?”

Pemilik kamar: “mas ardan kalo gejala penyakit ginjal tuh apa aja? Trus bs lumpuh ga? Kalo yang mati kenapa? Ada hubungannya sama rahim saya yang diangkat ga ?”

Penyewa kamar: haha t.t guwe gak bisa jawab..(dalam hati) “ eeeuuum jadi gini bu,, gagal ginjal adalah penyakit dimana ginjal udah gagal buat menyaring darah.. nah racun tuh harusnya di buang ke urin lewat ginjal trus kalo yang punya penyakit ini berti banyak racunnya bu di dalam tubuh.. ta[I gak nyampe lumpuh kok bu, paling nyampe mati,hee.. biasanya karena batu ginjal dan batu itu biasanya karena calcium kebanyakannya.. coba ibu jangan banyak makan apel deh! Rahim yang diangat? Hubungannya masih tetanggaan bu.” (100% ngarang.. hahaa selamat dah gwe sementara, dan si ibu juga selamat,, yaaaaaaaaaa selamat anda tertipu.. haha)

Singkatnya makin banyak aku ngarang makin membludak pertanyaan si ibu yang makin lama makin berbeda persepsi, karena gak ngerti ngerti…. Hingga percakapan berlanjut..

Penyewa kamar: “ STOP, Sejauhnya gak tau u=bu.. hehehe kalo mau Tanya besok aja ya bu, yaaaa abis magrib” (ceritanya penyewa kamar buat kesepakatan waktu konsultasi bersambung ke hari esoknya)

Pemilik kamar: “oh yah, makasih yam as..”

Bersambung….

Tidak ada komentar: