Minggu, 16 November 2008

Sebuah masalah…

Bertanya tentang masalah tentunya setiap hari kita selalu dihadapkan pada permasalahan.. sebenarnya apa sih masalah itu..? menurut kamus bahasa gaul versi ardanmiraz.blogspot.com,, pengarang seorang psikolog gadungan yang sebenernya penjual macaroni.. (promosi tetepa yah?) permasalahan adalah sesuatu yang tidak sesuai dengan keadaan yang kita inginkan atau sesuatu yang datang tidak kita harapkan.. hehe.. permasalahan banyak jenisnya mulai dari yang kecil hingga yang besar.. permsalahan terhadap sesuatu keadaan itu sebenernya didefinisikan oleh orang tersebut jadi kalo menurut seseorang dia memiliki masalah yang besar, bisa jadi menurut orang lain belum jadi masalah.. intinya masalah itu jangan di Dramatisir..
Bagaimana saat ada masalah..? pertanyaan ini aku tanyakan kepada diri aku dan akan dijawab oleh aku untuk menuntun kehidupan aku.. (bingung..?)
1.Definisakan ini masalah atau bukan atau belum..!
2.Santiago.. hehe.. biarin aja dulu jangan paniK dan berpikirLAH sesaat..
3.Pikirin apa yang harus dilakuin.. cari alternative alternative pemecahan masalah..
4.Kalo masih bingung coba berbagi ma orang, kali aja orang lain punya solusinya..
5.Gak semua permasalahan harus diselesaikan, mungkin dibiarin aka masalah itu ada jalan keluarnya sendiri atau mungkin kita lupa kalo kita punya masalah ya minimal buat saat itu (tips.. tidur yang banyak sat ada masalah (cara ardan) )
6.Kategorikan parmasalahan kita sebagai Tantangan bukan sebagai Beban..
7.Kalo bener-bener gak bisa ngapa2in, konsultasi ke dokter jiwa barang kali anda menderita Post Traumatic Syndrome Disorder atau Acut Traumatic Attact.. hehe

Tidak ada komentar: