Senin, 03 November 2008

ni yang mau kaka posting

ini postingan adek gw..
Aku selalu inget pesen2 dari pelatih; jangan pacaran dulu ya. Tapi ga tau kenapa aku selalu ngeyel sama nasehat pelatih2 aku ini. Ga cuma satu orang loh. Seinget aku sampe belasan. Tapi yang bener2 strongly forbid si ada 3 orang. Sisanya ada yang sambil ngobrol ringan ataupun bercanda. aku ngeliat ini selalu dari 2 sisi. Pertama dari pelatih aku yang katanya selalu mikirin kebaikan aku dan yang kedua, yang pasti, dari hati.

Pemikiran ini asalnya dari omongan pelatih ditambah spekulasi2 aku dikit. Umumnya mereka ngelarang pacaran karna mereka masih nganggep aku anak kecil. Yaa, wajar aja mereka nasehatin dari mulai 2003. I was 13. Mereka bisa mastiin kalo orang yang pacaran itu ternyata lebih banyak ngabisin waktu sama pasangannya. Mau smsan, tlpun2an, atau sekedar ketemu yang ngurangin waktu latian. Yang lebih parah bagi mereka yang kepikiran terus bakal ngurangin sense-nya. Sense of something. I cant explain that. Intinya kalo kita terus kepikiran si dia, yaa bakal ngurangin konsentrasi pas latian yang berpengaruh ke pertandingan kita. Gimana pun juga latian tu cerminan pertandingan. Right. Di sini pelatih ga ada kompromi banget gimana kondisi tiap orangnya. Mereka selalu pukul rata. Walaupun kita bilang; bisa bagi waktu kok atau tenang, ga bakal ganggu deh, tetep aja mereka ga percaya karna yang mereka alamin selalu ngerugiin. Paling ga dari sisi waktu. Jadi mereka tetep bersikeukeuh (aduh ini term darimana ya? :p) kalo pacaran bener2 dilarang demi meraih sesuatu yang tinggi. Semua ada konsekuensinya. Artinya kalo kita ngelanggar pasti ada something happen. Demi something itu, mereka umumnya preventif buat not to have a relationship. Wajar juga mengingat kehidupan anak muda sekarang udah makin parah. Ampun2an deh.

Nah, kalo dari aku sendiri setulusnya bener2 ngehargain pelatih dari semua segi. aku juga yakin bisa kaya gini sekarang gara2 ngikutin semua prosedur latiannya. Dari program jangka pendek sampe jangka panjang. aku juga kadang sadar buat ngelakuin latian tambahan. Tapi ga tau kenapa buat hal yang satu ini aku ga bisa nurut. aku selalu berpikir; semua tu tergantung orangnya, misalnya, kalo kita latiannya bener ya kita pantes dong buat dapetin sesuatu yang tinggi itu. The precious. No matter what. Hidup ini kan punya prinsip keseimbangan. Jadi kalo kita udah bayar kenapa kita ga dapetin itu. Tapi arti kata 'bener' dalam latian itu kaya gimana ya? Ga ada sama sekali yang bisa ngukur. Tapi, sebagai orang baik, hehe, aku lebih mikir hal itu (ngeyel) bisa dimasukin ke faktor x. Maksudnya faktor external, faktor dari luar, faktor non-teknis yang berpengaruh dalam bertanding. Buat hal ini aku percaya banget sama faktor x itu. Faktor x megang andil lebih dari 90% performa aku di lapangan. Dan aku sangat percaya. Ckckck. Oya, aku jadi inget waktu itu, tiap aku 'ketauan' kalo udah pacaran, selalu disuruh putus. I did it. Always. Banyak orang bilang pelatih terlalu ikut campur di kehidupan pribadi. Lagian hidup aku kan aku yang ngejalanin. Iya ga si? Tapi dalam niat baik ga bakal pacaran lagi, aku selalu jadian lagi. Ga ngerti kenapa. Banyak aja alasannya buat nerima mereka2. Mulai dari ga enak gara2 udah temenan lama, udah terlanjur deket, sampe gara2 udah kelamaan di pdkt-in. Wuih. Bego banget ya. Nah, di situ aku bisa bandingin performa aku bertanding pas punya cowo, n pas ga punya cowo. Akhirnya aku bisa nyimpulin sendiri. Hasilnya bakal jauh lebih bagus waktu aku jomblo. Iya lah, wong ga ada yang dipikirin kecuali latian.

Tapi buat kasus kaya gini, di saat kejuaraan penting ada sepanjang taun 2007, bisa dibilang saat semua kejuaraan nentuin masa depan aku di dunia ini nanti, dia bener2 serius sama aku. Aduh, jangan terlalu dipikirin kata2 serius itu tapi buat yang ini beda deh. I do. Ya tapi jangan bayangin yang macem2 tentang 2 anak yang masih sekolah tentang hubungannya. Hmm
Please God, i just want all to be fine. I don't wanna lose him. I don't wanna lose it.
hebat kan postingan nya? bangga deh gw punya adik kaya dia
i luv u sist..

Tidak ada komentar: