Rabu, 05 November 2008

Penciptaaan yang maha sempurna sebuah otak..


Taukah anda kalau orang-orang kurus bisa dilatih menjadi orang yang berisi seperti atlet binaraga atau lebih diidamkan memiliki badan yang mirip icon L-men.. semua dapat diraih dengan melatih otot kita,, begitu pula dengan otak kita.. ingatan kita seperti otot, semakin banyak dan sering digunakan, otak akan semakin mudah meingingat..
Siapakah juara world memory champhionship..? mungkin jawabanya adalah Dominic O’Brian, dia adalah orang yang menjuarai 8 kali world memory champhionship.. ia mampu mengingat urutan 54 set kartu remi dengan sekali melihat saja. Total kartu yang dia ingat adalah 2.808 kartu..
Tiap sel otak memiliki ratusan cabang mirip tentakel gurita dengan ukuran mikro. Masing-masing tentakel ini berisi jamur yang mengandung riubuan zat kimia. Inilah yang membawa pesan di antara sel otak, semua informasi dalam setiap pikiran, setiap pengalaman belajar, dan daya ingat..
Yang menentukan kecerdasan otak bukanlah jumlah sel otak. Kapasitas otak kita memiliki kapasitas yang jauh dari jenius. Kecerdasan seseorang dilihat dari interkoneksi sel-sel diotak. Jumlah interkoneksi ini ditentukan oleh oksigen, nutrisi, kasih sayang dan informasi..
Pada saat seorang bayi lahir seorang bayi memiliki 1.000.000.000.000 sel neuron. Coba bandingkan dengan jumlah penduduk bumi yang hanya 6.000.000.000
Para ilmuan membuktikan bahwa jumlah pikiran yang Anda miliki lebih banyak dari jumlah atom di alam semesta..
Wallohualam bin sowab..

Tidak ada komentar: