Senin, 25 Agustus 2008

malam itu selepas salat Isya kami berkumpul di sebuah lapangan di belakang SMA kami.. kang nanang seorang mahasiswa teknik mesin ITB sebagai alumni GEMA BABUSSALAM (rohis SMA 1 Tasik Malaya) kebetulan datang dan ikut mengisi acara kami.. besok pagi-pagi kami akan mengadakan ‘Rihlah (tafakur alam dengan jalan kaki) ke gunung.. malam ini kami mengadakan ‘Mabit (malam bina iman dan takwa) di mesjid SMA.. kang nanang adalah seorang mahasiswa cerdas dan berkharisma di mata kami.. beliau banyak berbagi mengenai segala hal, yang paling aku ingat adalah ketika ia bercerita mengenai suatu pelatihan seperti ‘Rihlah yang dilakukan malam hari di pegunungan yang jarang penduduk.. masuk kedalam ceritanya: malam itu tiba giliran aku(kang nanang) untuk berjalan dan mengikuti arah jalan seorang diri.. aku berjalan sekian lama dan semakin jauh dari camp teman-teman teknik mesin.. jauh aku berjalan dan memasuki daerah gelap, semak belukar semakin tinggi mengelilingi jalanku.. semakin jauh aku berjalan aku semakin sendiri.. aku merasakan kesepian dan ketakutan yang sangat seiring langkahku.. pada saat itu aku berpikir, betapa tidak berartinya sebanyak apapun uang yang aku kantongi, betapa tidak bermaknanya seluas apapun ilmu yang aku kuasai,, aku hanya berpikir, ‘di dunia ini tidak ada yang setia denganku dan menemani aku terus menerus, tidak selamanya ibu dapat ku lihat senyumnya, tidak selamanya adeku bisa membantu, tidak selamanya sahabat sahabatku menemani,,


dalam suasana itu kang nanang sungguh merasakan bahwa hanya Allahlah yang menemani, dan di dalam malam yang dingin, gelap, dan sepi itu hanya syair lagu ini yang menemaninya:

dulu aku bertanya..!
Allah ENGKAU di mana?
IA pub berkata: ‘AKU DEKAT SAJAA…’
Allah Maha Melihat
Segala yang ku perbuat
Allah pengabul do’a
Hambanya yang meminta
Setiap langkah yang ku tempuh
Hendak lah ku tuju pada NYA
Karna jika bukan karna NYA
Hidup kan tersiaaa…
Kini kuluruskan niatku
Semoga Allah kan slamatkan aku
Ku tanamkan dalam hatiku
Allah dekat sajaaa..
Ku tanamkan dalam hatiku
Allah dekat sajaa,,

Kalo tertarik dengan lagunya,,,? Minta aja ardan nyanyi.. hehe…

Tidak ada komentar: