Senin, 14 Juli 2008

“ibenk bilang soal BSHB dirubah dan diganti, soalnya susah banget kata ibenk, kamu beruntung kamu lulus, kamu harus banyak bersyukur!!” (2pm)
“iy, alhamdulilah,, aku lulus karena yaa itu tadi, sama aja mau belajar ataupun tidak belajar.”
“oh ya…?”
Kadang kita tidak bisa pungkiri bahwa sekuat apapun usaha yang kita lakukan, mungkin tidak selalu sebanding dengan hasil yang akan kita raih.. iya karena itulah kenyataanya..
“de, kaka termasuk orang yang beruntung, dengan keadaan kaka yang serba pas-pasan kaka sering lebih beruntung dari teman-teman kaka dalam hal akademis” (2am)
“oh ya ka? Tapi kalo kaka tau… sebenernya keberuntungan itu gak terlalu berpengaruh, apa yang kaka raih itu merupakan hasil usaha kaka. Usaha kaka yang kaka lalukan sebelumnya.. mungkin ketika kaka berusaha dan kaka tidak meraih hasilnya langsung, itu bukan berarti usaha kaka sia-sia,, mungkin Allah akan memberikan hasilnya nanti suatu saat, atau hasilnya udah kaka nikmatin jauh sebelum kaka negelakuin usaha itu..”
Sempet teringat seorang lain yang pernah nasehati saya “adan, belajar sungguh sungguh ya, suatu saat pasti akan berguna”.. mungkin baru mengerti kenapa dia bilang “pasti” dan “suatu saat”..
Sukron..

Tidak ada komentar: