Jumat, 25 Juli 2008

Buku adalah Kerja Intelektual yang Luar Biasa!!!


“Orang miskin karena buku dia akan menjadi kaya. Orang kaya karena buku dia menjadi anggun.”
Ada makna pembelajaran di dalamnya. Buku ditulis dengan kerja keras yang luar biasa. Beribu-ribu informasi dan pengalaman diteliti, dipilah-pilah, dianalisis, dan dicari saripatinya. Buku merupakan hasil akumulasi dan kristalisasi dari berbagai kebijakan dan nilai-nilai yang teruji kebenarannya.
Barangkali bagi kita, ada buku-buku tertentu yang tidak kita sukai. Tetapi dalam setiap buku, sesungguhnya, minimal ada satu hal, satu pelajaran, satu nilai, satu hikmah, satu pengetahuan, dan satu jalan keluar.
Satu hal tersebut, barangkali, mengandung manfaat besar yang tidak kita sadari saat ini. Jadi setiap buku pasti ada manfaatnya
Membiasakan diri membaca buku berarti membiasakan diri berguru pada sumber-sumber ilmu yang dasyat. Membaca buku berarti berdialog langsung dengan pikiran para guru atau para master dari berbagai zaman. Kandungan dan kekayaan ilmu bisa kita serap dengan begitu mudahnya.
Jadi membaca adalah aktivitas pengembangan diri.
sayang sekali jika karya-karya luar biasa itu ditelantarkan. Jika kita ingin mengembangkan diri, bacalah buku-buku bagus mulai sekarang!
Demikian dari saya Andrie WongsoAction & Wisdom Motivation Training Success is my rightSalam sukses …. Luar Biasa !!!!
Hehe.. Cuma ngutip..

Tidak ada komentar: